Konsep Dasar Menulis

Tulisan-tulisan di Blog ini lebih banyak untuk merespon minat dan kebutuhan akan proses penyusunan kertas kerja, karya tulis ilmiah, tugas akhir, skripsi, tesis atau sejenisnya. Sekedar berbincang masalah metodologi penelitian, atau teknik penulisan proposal penelitian manajemen.

Tulisan merupakan salah satu ungkapan dari fikiran kita, sehingga tulisan seseorang dapat mencerminkan pola fikiran kita. Banyak tulisan yang mengilhami penemuan-penemuan besar dunia, namun tidak sedikit ide-ide cemerlang seseorang tidak dapat difahami orang lain, gara-gara tulisan kita tidak efektif.

Kuncinya bahwa tulisan kita harus dibangun atas dasar jalan fikiran yang logis, dipadukan dengan kemampuan menulis yang efektif. Kedua hal merupakan masalah mendasar dalam membangun karya tulis.

Jika anda berminat melihat uraian lebih jauh mengenai topik ini dalam konteks manajemen sumber daya manusia, silakan berkunjung ke: Blog Membangun Kinerja

Jika ada saran-saran silakan berikan komentar di akhir posting ini, atau jika ingin berdiskusi bisa kunjungi saya di Forum Membangun Kinerja Staff.

Jika artikel ini bermanfaat, silakan isikan alamat email anda untuk berlangganan:

Delivered by FeedBurner

Jika sejauh ini anda merasa perlu jasa konsultasi, pembimbingan atau pendampingan secara pribadi dalam penulisan proposal atau laporan penelitian, anda bisa pelajari bagaimana saya bisa membantu anda dalam bentuk Layanan Konsultasi Penulisan atau klik di sini untuk menghubungi saya.

2 responses to “Konsep Dasar Menulis”

  1. Anonymous says :

    hmm bagus. mana tulisan lainnya yah

  2. aun purwantoro s1 keperawatan says :

    saya aun purwantoro s1 keperawatan,Variabel pengganggu yaitu variabel yang dapat mempengaruhi dalam kata lain dapat memperkuat dan memperlemah hubungan antara variabel bebas dan variabel terikat, jadi variabel pengganggu dalam penelitian dapat di kembangkan jika efek dari variabel tersebut itu memperkuat hubungan antar variabel,akan tetapi jika sebaliknya maka sebaiknya variabel pengganggu itu tidak perlu diteliti lebih jauh karena hanya akan membuang waktu penelitian dan hasilnya pun tidak begitu menguntungkan bagi hasil penelitian.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: